Counter

Footer Left Content

Join The Community

Premium WordPress Themes

Sabtu, 10 Juli 2010

Hunting calon pacar.

Ok! Setelah sekian lama ga menulis. Gue kembali lagi dengan membawa nampan berisi cerita dari ide busuk gue yang udah gue pendam cukup lama dan siap dibuang dari otak gue. Kali ini gue mau cerita tentang perjuangan temen gue dalam hunting cewek waktu dia masih jomblo. Ceritanya sih udah lumayan lama bahkan gue sendiri ampe bingung mau mulai dari mana. Tapi beruntungnya gue masih inget garis besar ceritanya kaya apa. Ok! Here we go!


Sebagian besar orang pasti pernah mengalami rasanya jatuh cinta. Pasti! Cuman yang membedakannya adalah: apakah cinta tersebut mampu di respond dengan baik oleh kedua pihak atau: malah gagal dan ujungnya berakhir sia-sia.

Kurang lebih itulah yang dialami temen gue. Sebut saja namanya Ben. Ben sendiri adalah temen sekolah gue yang cukup gaul di lingkungannya. Meski ngga segaul gue, Ben cukup Pintar sekaligus selengeaan dalam Kehidupannya di sekolah, yang bikin Ben jadi sering dipanggil ama guru gara” sering bikin ulah di kelas. Ben sendiri kerjanya tuh ngomongin cewek mulu. Tapi, dia ga pernah minta punya cewek satu sekolah (dengan banyak alasan pastinya: ntar ketauan selingkuh lah, aib mudah tersebar lah, dkk. Apalagi kalo sampe ketahuan Ben ngehamilin cewenya. Wah pastilah heboh satu sekolah.)

Sebenernya Ben punya cewek, Cuma sayangnya: hubungannya ga jelas. Gue masih inget banget waktu nama ceweknya ketauan ama anak” satu kelas. dia bahkan dengan pede mengganti nama ceweknya dengan kepanjangan yang rasis banget. Seolah” nama cewek nya itu Cuma singkatan belaka ngga jelas. Kasihan sih ceweknya kalo tau. Tapi untungnya dia ga pernah tau dan ga akan pernah tau.

Ok, balik lagi ke kisah Ben. Setelah beberapa bulan sejak kenaikan kelas, Ben akhirnya mulai eksis untuk mencari cewek baru yang pas buat dirinya. Soalnya, ceweknya yang lama status nya udah ga jelas banget. Maklum, itu cewek dia jadiin waktu masih SMP. Masih labil, cinta gorilla. Bukan monyet lagi. Bahkan Ben sempet cerita kalo sekarang tuh cewek udah jadian ama cowok lain dan ga pernah keliatan lagi batang hidungnya.

Suatu hari, ga tau hari apa, Ben tiba” bilang ke gue kalo dia menemukan pujaan hatinya di tempat ia beribadah. Kok bisa ya Ben beribadah? Padahal gue tau banget kalo Ben itu sama kafirnya kaya gue. Kerjanya nontonin bokep, ngobrol pas ibadah, bikin ribut, klepto (hobi nyolong) dan kalo lagi apes ketauan nyolong, alesannya ga jauh dari: ‘Sorry cuy, Jari gue udah terbiasa dilatih untuk ngambil barang orang tanpa ketauan’ (Baca:Maling).

Ben selalu megatakan kalau dirinya itu calon pesulap sukses namun pada akhirnya niat nya cuman menggebu diawal. Sisanya? Hangat” tai kebo. gue masih inget beberapa waktu yang lalu Ben nyolong kartu kredit gue. kriminal memang. Dan gue emang sengaja pura” ga lihat, terus pas gue mintain balik dia jawab: ‘Gue kira lo ga lihat.’ Ekspresi mukanya: Polos. Datar. Muka tembok.

Kemudian gue diajak Ben untuk dia beribadah. Berhubung gue emang belum menemukan kepercayaan yang pas buat gue, yah gue mau aja diajak ikut. Tapi emang dasar Ben itu manusia hina, selalu aja ada rencana busuk di balik perilakunya. Dia ngajak gue beribadah bareng buat hunting cewek yang dia suka! Dan emang gue akuin Ben waktu itu freak banget. Nih gue kasih beberapa contoh perbuatan Ben waktu lagi hunting ama gue:

(dengan muka freak dan tampang mesum)
Ben: ‘ eh liatin donk, si Luna ada ngga??’

Iya, Luna itu nama cewek yang Ben suka.

Gue: ‘bentar ya gue tanyain temennya.’

Ben: ’janganlah bego!! Nanti yang ada temennya curiga!’

Gue: ‘oh, iya juga ya.’

Hening.


Contoh berikutnya:


Ben: ‘eh”, ada si Luna tuh. .’

Gue: ‘Terus kenapa?’

Ben: ‘ah! Bego lo! Tutupin gue lah.’

Gue: (Rada bingung) ‘ya uda, kita ngumpet aja deket wc.’

Ben: ‘ah begooo! Luna nya kan lagi mau jalan ke WC! Masa kita samperin??’

Gue: ‘oh, . . iya juga ya?’

Hening.

Yah intinya emang Ben lagi freak” nya waktu itu. Bahkan dia sempet seneng banget waktu papasan ama Luna.

Ben: ‘ Rasanya gue berbunga” banget kalo deket Luna.’

Gue: ‘Bunga apa?’

Ben: ‘ Bunga apa aja boleh laah.’

Gue: ‘Kalo bunga Bangkai?’

Hening.

Selain berbagai sikap konyol yang dia lakuin waktu kita beribadah, gue juga sering banget nyuruh dia untuk ngomong langsung ke Luna. Dengan berbagai Bullshit yang gue ajarkan. contoh: udah, tanya aja ama temen deketnya, minta no handphone nya. Dan beneran aja diminta nomernya ama si Ben. Cuman begonya: dia ga berani telfon. Sering banget dia nyuruh gue buat
telfon khusus buat ngedenger suaranya si Luna. Kira” seperti inilah gambarannya:

Gue: ‘ lo kan udah dapet nomernya Luna, lo telfon donk!’

Ben: ‘ ah, ga berani ah gue. takut. Tapi rada penasaran juga sih ama suaranya.’

Gue: ‘ ya uda telfon donk.’

Ben: ‘ Jangan gue, nanti ketauan Luna kalo gue yang telfon.’

Gue: ‘ jadi lo nyuruh gue??’

Ben: ‘Yoi.’

Dengan berat hati, akhirnya gue telfon si Luna, pas telfonnya diangkat dan si Luna udah halo” an si Ben pun langsung nyuruh gue untuk matiin telfonnya. Dan itu ga sekali ataupun dua kali. Berkali”! kasihan juga si Luna di terror mulu ama kita”. Sesaat gue sempet merasa gue itu penjahat kelamin yang hobinya neror cewek yang umurnya lebih muda dari gue.

Ben: ‘gila! Suaranya Luna bagus banget ya??? Gue aja sampe giumana gitu dengernya.’

Gue: ‘ketek lo bagus! Ga kasihan anak orang di terror mulu ama lo??’

Ben: ‘hmm, iah juga ya? Mungkin gue harus nemuin cara baru neror dia.’

Gue: ‘Bego lo! Biar caranya baru tetep aja kan lo sama” neror!’

Ben: ‘iya juga ya? Jadi gue harus gimana donk?’

Gue: ‘yaudah, lo ngomong langsung aja ama dia. PDKT gitu.’

Ben: ‘Boleh juga tuh, cuman topiknya apa ya?’

Gue: ‘yah,.. ngomongin aja tentang sekolah ama dia.’

Ben: ‘wah, ide lo bagus juga tuh.’

Kemudian Ben pun ngikutin nasihat gue, dengan pede dia memulai pembicaraan dengan si Luna. Semuanya mulus. Sampai suatu saat ketahuan lah bahwa Luna ga lagi single. Dia ternyata udah punya cowok udah lama. Dari waktu kita mulai hunting dia, ternyata si Luna udah jadian satu tahun ama cowoknya. Kasihan Ben, emang dasar nasibnya kurang bagus. dia sempet shock dalam jangka waktu yang cukup lama sampe akhirnya dia jadian ama ceweknya yang sekarang.

Sekarang, tiap gue nanya ama Ben, apa dia masih inget saat” waktu Hunting Luna, dia selalu jawab: ‘siapa tuh Luna?? Ga kenal gue. hahaha.’ Yah mungkin itu salah satu caranya Ben untuk melupakan jodoh yang bukan ditakdirkan untuk jadi miliknya. Tapi bisa kita tarik kesimpulan bahwa Ben tidak ingin mengingat kembali sakitnya waktu gagal mendapatkan Luna.

Dan terkadang memang hidup ga selalu berjalan mulus seperti apa yang kita inginkan, bisa kita lihat waktu Ben begitu menggebu dan berusaha untuk mendapatkan Luna namun semua itu gagal karena Luna udah punya cowok. tapi satu hal yang bisa kita pahami disini: Ben sudah bisa merelakan Luna. Ben sudah bisa kembali hidup seperti biasanya (loh, emang biasanya mati ya??) itu artinya Ben lapang dada dan mampu untuk merelakan Luna.

Nah di dalam cerita ini, gue mau nyampein ke pembaca kalau suka sama orang itu bukan suatu kesalahan ASAL: tau saatnya untuk mundur jika kondisi ga memungkinkan.
Ok, segitu aja cerita kali ini.

Makasih buat yang udah baca. ditunggu kritik dan sarannya di FB atau Twitter gue (@rukiees) Hehehe


0 komentar:

Posting Komentar